Tips Merawat Pleci Bagi Para Penggemar Burung Pleci

Burung pleci menjadi salah satu jenis burung peliharaan yang sedang digandrungi oleh setiap orang di banyak daerah di Indonesia. Setiap orang beralasan bahwa burung pleci memiliki suara yang khas dan bentuk tubuh yang berbeda dari kebanyakan burung. Karena itu, mereka tertarik untuk memelihara burung tersebut. Jika beruntung, mereka bisa memasukkan burung pleci peliharaan mereka kedalam beberapa kontes burung yang mempertandingkan suara dan kicauan burung. Jika anda termasuk kedalam orang yang tidak tahu-menahu tentang burung pleci, ada beberapa tips merawat pleci agar, anda bisa merawat burung pleci anda dengan benar. Dengan perawatan yang benar dan teratur, niscaya, burung pleci anda akan selalu menjadi pemenang kontes burung.

Tips merawat pleci pada kandang dan konsumsi burung

Tips Merawat Pleci Pada umumnya, cara atau tips merawat pleci hampir sama dengan burung lainnya. Anda perlu memberikan makanan dan minuman kepada burung pleci peliharaan anda. Selain itu, anda juga harus membersihkan kandang burung pleci anda agar, burung pleci anda bisa tinggal dengan nyaman didalam kandang peliharaannya.

Tips merawat pleci yang lainnya

Selain pada bagian kandang dan makanan, tips merawat pleci adalah tentang berjemur. Burung termasuk kedalam hewan yang sering terbang bebas. Agar burung anda tetap lincah dan bebas dari kutu, anda perlu menjemur burung pleci anda dibawah sinar matahari agar burung anda tidak terkena kutu dan tetap merasakan hangatnya sinar matahari yang membuat mereka tetap lincah walaupun didalam kandang.

Related Posts: