Ciri-Ciri Pleci Dada Kuning

Ciri pleci dada kuning memiliki suara yang cempreng dan nyaring serta agak sulit untuk dijinakkan. Pleci dada kuning ialah jenis burung yang sering ikut lomba karena suaranya yang variatif dan tidak monoton. Meskipun ukuran tubuhnya kecil, namun dari segi suara burung pleci dada kuning sangat bisa diandalkan. Bahkan burung pleci dada kuning juga sering digunakan untuk masteran burung kicauan lainnya. Tetapi sayang, warna burung pleci dada kuning sangat terbatas. Ciri pleci dada kuning jantan secara umum dapat dibedakan dari bentuk ekornya yang seperti huruf ‘v’ dan bentuk tubuhnya yang kecil.

Ciri Pleci Dada Kuning Berkualitas Bagus


Ciri pleci dada kuning jantan
Pleci untuk lomba harus dipilih yang kualitas suaranya bagus dan jernih agar bisa menjadi juara. Jenis pleci dada kuning jantan merupakan burung yang sering ikut dalam lomba ketimbang yang betina. Ciri pleci dada kuning yang bagus dilihat dari ciri fisiknya dengan badan yang proporsional, memiliki kepala yang besar dan paruh yang panjang. Kacamata pleci dada kuning yang bagus juga lebih besar dengan warna bulu yang terlihat jelas dan rapi.

Tetapi yang perlu diperhatikan untuk pleci dada kuning yang ikut lomba adalah pilihlah usia burung yang muda karena lebih mudah untuk dilatih. Potensi stres pada pleci dada kuning usia muda juga relatif rendah sehingga memiliki peluang hidup yang lebih lama. Burung pleci yang dilatih semenjak kecil akan mudah untuk beradaptasi dengan lingkungan sekitar. Hal tersebut akan semakin gampang dalam membentuk karakter dari pleci dada kuning seperti yang diinginkan.

Related Posts: