Cara Cepat Membuat Burung Pleci Buka Paruh dan Ngeroll

Bagi seorang kicaumania, pastinya akan sangat senang bila mempunyai burung pleci atau kacamata dapat buka paruh ditambah ngeroll. Tetapi untuk memperoleh burung yang seperti ini bakal mahal harga nya. Namun hal itu bisa kita atasi dengan cara melatih burung pleci kita sendiri. Nah untuk itu silahkan coba tips dari om Wawan Solo yakni cara cepat membuat pleci buka paruh dan ngeroll.

Pertama dan yang paling wajib ialah anda mesti memiliki burung pleci jantan terlebih dulu, bila belum mempunyai silakan beli di pasar burung yang diombyokan lantaran harganya lebih murah, namun mesti yang jantan ya memilihnya. Untuk yang belum tau silakan baca artikel sebelumnya tentang cara membedakan pleci jantan dan betina.


Oke langsung saja kita praktekkan cara supaya burung pleci mau buka paruh serta ngeroll. Pertama ialah hentikan dulu pemberian makanan voer serta buah. Sepanjang proses pemberhentian makanan tersebut anda dapat memberi ulat kandang (bukan ulat hongkong) lebih kurang 1/2 wadah kecil/cepuk, kasih susu kental manis pada siang harinya. Jemur Pleci dari jam 5 pagi hingga jam 1 siang. Sesudah penjemuran jadi lakukan sistem pemasteran. Nah itu kuncinya, bila umumnya beberapa kicau mania memaster burung pleci pada malam hari dengan suara yang lirih/volume kecil, jadi saat ini kerjakanlah pemasteran sesudah penjemuran, serta gunakan volume yang keras atau bila dapat pakai speaker yang besar agar power juga gede, lakukan minimum 1jam. Bila belum mempunyai suara master silakan download bebrapa nada master untuk pleci.

Pada malam hari biarlah pleci tiada kerodong serta upayakan gantung di tempat yang tinggi. Bila pleci telah dapat buka paruh serta ingin ngeroll jadi gantilah menu makanan dengan buah pisang, susu (untuk siang hari), madu (untuk malam hari), ulet kandang 1 sendok teh. Tersebut sedikit panduan cara cepat membikin pleci buka paruh serta ngeroll.

Related Posts: