Seputar Pleci Gentong

Setiap orang memiliki berbagai macam hobi yang unik dan mungkin Anda adalah diantaranya. Nah, salah satu hobi yang unik adalah memelihara hewan peliharaan seperti burung kicauan. Setiap orang berpendapat bahwa hewan peliharaan menjadi pelipur lara dikala sang majikan sedang dalam keadaan sedih. Jika anda berminat memelihara hewan, anda bisa memelihara pleci gentong yang merupakan primadona dikalangan keluarga burung pleci. Hewan tersebut merupakan spesies burung yang yang sedang marak diperbincangkan oleh setiap orang khususnya bagi penghobi burung kicauan, karena burung pleci gentong memiliki keunikan tersendiri bila dibanding dengan burung sejenisnya.

Informasi tentang Pleci Gentong

Pleci Gentong Jika anda berminat untuk memelihara burung pleci gentong ini, anda perlu mengetahui beberapa informasi tentang burung tersebut. Pleci sendiri termasuk kedalam Opior Jawa dimana terdapat banyak panggilan khas tentang burung ini. Mengenai penamaan gentong, burung jenis ini dinamakan pleci gentong karena ukuran tubuhnya yang lebih besar dari kebanyakan burung pleci lainnya. Ukuran badan dari burung ini sendiri sebesar pleci Lombok.

Karakteristik dari Pleci Gentong

Untuk karakteristik sendiri, burung pleci gentong memiliki perbedaan antara jantan dan betina. Untuk ukuran tubuh, burung jantan memiliki bentuk tubuh yang lebih panjang dan proporsional dan pada betina, cenderung lebih bulat dan lebih pendek. Untuk suara, burung jantan memiliki suara lantang dan nyaring. Pada betina, burung ini memiliki karakter suara yang lebih nyaring dari burung jantang. Burung ini juga bisa dilombakan pada beberapa kompetisi burung khusus pleci ini.

Related Posts: